Wednesday, December 30, 2009

Disarankan, Jadi Referensi Pansus Century

JAKARTA- Pansus skandal Bank Century disarankan menggunakan buku Membongkar Gurita Cikeas sebagai referensi dan panduan penyelidikan. Pasalnya dalam buku tersebut memuat tentang keberadaan berbagai yayasan yang berafiliasi dengan SBY serta bukti-bukti yang mengarah pada keterkaitan antara Cikeas dengan Century.

"Buku ini jelas sekali arahnya. Kalau pansus benar-benar ingin menguak skandal Century baiknya menggunakan Gurita Cikeas," ungkap Boni Hargens, pengamat politik dari Universita Indonesia dalam konpres di Gedung KPK, Rabu (30/12).

Ditambahkannya, buku Gurita Cikeas, bukan karangan fiksi tetapi buku ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan isinya. "George tak asal bicara. Dilihat dari isi buku serta gambar-gambar yang ditampilkan benar-benar nyata," tegasnya.

Dia pun mengkritisi pernyataan yang menyatakan bahwa isi buku tersebut merupakan fitnah adalah tidak benar. Dia mencontohkan kalau SBY menyatakan tidak mengenal Artalita, tapi dalam buku tampak foto Artalita yang lagi tersenyum berhadapan dengan Ny Ani Yudhoyono.

"Jadi yang fitnah itu siapa? Apakah George atau orang yang merasa difitnah," pungkasnya.(esy/pra/jpnn)

sumber : http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=55794 

No comments:

Post a Comment