Thursday, December 31, 2009

Gus Dur Wafat, Tema Tahun Baru Ancol Berubah


BERITAJAKARTA.COM — 31-12-2009 16:16
Sebagai bentuk simpati dan belasungkawa atas wafatnya mantan Presiden Abdurrahman Wwahid alias Gus Dur, pengelola Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan La Piazza Kelapagading mengubah tema dan format acara pergantian tahun.

Awalnya, perayaan tahun baru di Ancol mengangkat tema "Explore Your Imagination" berubah menjadi "Konser Damai Indonesia". "Perubahan tema itu sebagai wujud simpati dan belasungkawa atas wafatnya mantan Presiden Abdurrahman Wahid," ujar Sofia Cakti, Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Kamis (31/12).

Selain mengubah tema, kata Sofia, pihak panitia juga mewajibkan seluruh petugas yang terlibat di acara pergantian tahun, termasuk pihak keamanan menggunakan seragam berwarna hitam sebagai tanda berkabung. "Sedangkan bagi pengunjung diimbau mengenakan baju atau pita hitam di lengan kanan," katanya.

Perubahan lainnya, saat dimulai acara akan dilakukan mengheningkan cipta. Pada pukul 00.00 sebagai puncak malam pergantian tahun akan dilakukan doa bersama untuk Gus Dur yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Setelah itu dilanjutkan dengan nyanyian lagu `Saat Terakhir` yang dibawakan grup band ST 12.

Sementara panggung acara tetap seperti semula. Musik pop di Pantai Karnaval bersama Gubernur DKI Jakarta dan Band Indonesia, Ungu, Nidji, D`Massiv, The Changcuters, dan ST 12. Untuk musik dangdut di Pantai Festival bersama dengan Rhoma Irama, Ridho Irama, KDI, Wali dll. Sedangkan Lenong Betawi di Pasar Seni.

Sementara perayaan malam pergantian tahun di La Piazza Kelapagading juga akan berubah. Namun perubahan tersebut masih dalam pembicaraan antara panitia pelaksana dengan pengelola.

"Yang jelas nanti akan ada doa bersama atau mengheningkan cipta untuk Gus Dur, termasuk membacakan biografi singkat beliau. Sedangkan untuk program acaranya sendiri belum ada perubahan masih dalam tahap pembahasan antara panitia pelaksana dengan managemen," tandas Aji Jayaloka, Public Relation Manajer La Piazza Kelapagading.

sumber : http://www.beritajakarta.com/2008/id/berita_detail.asp?idwil=0&nNewsId=36850

No comments:

Post a Comment