Wednesday, December 30, 2009

Para "Dukun" Pun Berkumpul Bahas "Gurita Cikeas"


JAKARTA, KOMPAS.comPrelaunching buku Membongkar Gurita Cikeas karya George Junus Aditjondro akhirnya akan dibedah di Jakarta, Rabu (30/12/2009) siang ini di Doekoen Coffee, Jakarta Selatan.
Sejumlah tokoh hadir untuk menanggapi buku yang penuh kontroversi tersebut. Menariknya, sejumlah paranormal turut menghadiri di kafe yang namanya cukup unik itu.
Sejak pukul 11.00 tadi, terlihat di antaranya Ki Gendeng Pamungkas. Pria berambut gondrong itu bahkan membagikan CD gratis yang berisi lagu-lagu karyanya yang dibungkus dengan titel "Nyoba Ngeblues". Lirik lagu pun penuh dengan kritik.
Selain Ki Gendeng, politisi dari Partai Gerindra yang juga dikenal sebagai paranormal, Permadi, tiba pukul 11.30. Para dukun berkumpul?
"Saya diundang sama teman-teman. Namanya Doekoen Coffee, yang kumpul ya para dukun," kata Permadi sambil tertawa.
Apa misi para "dukun" ini? "Kalau Gendeng kan jelas, mau menjatuhkan SBY. Kalau saya, enggak perlu dijatuhkan akan jatuh sendiri," ujarnya santai.
Di luar para "dukun" itu, sejumlah penanggap juga hadir, di antaranya Kastorius Sinaga (sosiolog), Andi Arief (Staf Khusus Kepresidenan SBY), Bambang Soesatyo (anggota Pansus Century), Danang Widoyoko (ICW), dan Ray Rangkuti (Kompak).
Ketika tiba di lokasi acara, George Junus tak memberikan kesempatan wawancara kepada para wartawan. Acara prelaunching dijadwalkan akan dimulai pukul 12.30.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2009/12/30/11442658%20/para.quotdukunquot.pun.berkumpul.bahas.quotgurita.cikeasquot

No comments:

Post a Comment