Wednesday, December 30, 2009

Pesta Tahun Baru MU


VIVAnews - Manchester United akan menutup 2009 dengan pertandingan melawan Wigan Athletic di Old Trafford, nanti malam. Meski minus beberapa defender yang masih cedera, Setan Merah akan tampil membara.

Pasalnya, bila menang melawan Wigan, Setan Merah kembali menipiskan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen. Kedua tim saat ini hanya terpaut lima poin saja, dengan MU tertinggal satu laga dari Chelsea.

Wajar bila kemudian kubu Wigan was-was bertandang ke Old Trafford. Tambahan lagi dalam 10 pertandingan terakhir kedua tim, Wigan tak pernah menang. Pertemuan teranyar keduanya terjadi pada 22 Agustus lalu saat MU menggebuk Wigan 5-0 di DW Stadium.

Roberto Martinez, Manajer Wigan, khusus mewaspadai satu pemain yaitu Wayne Rooney. Inilah pemain yang sudah delapan kali menjebol jala Wigan dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

"Musim ini saya sudah melihat penampilan terbaik dari Rooney. Caranya mempengaruhi pertandingan, dan cara dia mengontrol apa yang akan terjadi. Dia sangat dewasa," puji Martinez seperti dilansir dari The Daily Seven, Rabu 30 Desember 2009.

MU akan tampil tanpa delapan pemainnya yang masih cedera. Termasuk Rio Ferdinand, Gary Neville dan Jonny Evans. Sedangkan Wigan, meski tampil nyaris full team, selalu terbentur oleh kualitas pemain inferior dibanding MU.

"Kalau Anda melihat Rooney berbahaya, Anda juga masih punya sisa skuat MU lainnya yang bisa memenangi pertandingan dengan cara yang brilian," tegas Martinez lagi.

Wigan saat ini duduk di peringkat 15 klasemen atau hampir di bibir jurang degradasi. Dalam 18 pertandingan, Wigan hanya meraih 19 poin dan sudah kebobolan 39 gol. Sebaliknya, MU sudah 40 kali menjebol jala lawan dan hanya kecolongan 18 gol.

sumber : http://bola.vivanews.com/news/read/117154-pesta_tahun_baru_mu

No comments:

Post a Comment