Thursday, December 31, 2009

Dua Pembunuh Warga Negara Jepang Diringkus

DENPASAR--MI: Jajaran Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Denpasar, Bali, meringkus dua tersangka pembunuh warga negara Jepang, Hiromi Shimada, 41, yang ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Jalan Sadasari No 17 Kuta, Badung.

Kedua tersangka itu adalah Mawardi alias Anto, 31, asal Lombok Timur, dan Abdurahman alias Abdu, 20, asal Jember, Jawa Timur.

Kapolda Bali Irjen Sutisna di Denpasar, Kamis (31/12), mengatakan, Mawardi diringkus di proyek tempatnya bekerja di kawasan Kuta pada Senin (28/12). Sedangkan Abdurahman ditangkap di tempat asalnya, Jember, Rabu (30/12).

Peristiwa pembunuhan oleh kedua tersangka berawal ketika pada Jumat (25/12) sekitar pukul 17.00 Wita Anto bersama dua rekan sekerjanya di proyek meminum arak sambil pesta buah mangga.

"Sekitar pukul 21.00, saat arak habis, Anto bersama rekannya menuju salah satu kios di pinggir jalan di kawasan Kuta. Saat itulah tersangka bertemu dengan korban dan duduk satu meja untuk minum lagi," ucap Kapolda.

Seusai minum, Anto yang membawa pisau di sakunya, bersama Abdu mengajak Hiromi Shimada pergi ke rumah kontrakan korban. Sedangkan seorang rekannya, Dani, kembali ke lokasi proyek.

Sekitar pukul 22.00 saat mereka sampai di rumah korban, mereka duduk dilantai sambil minum. Tidak lama kemudian korban pergi ke kamar mandi untuk mandi.

"Saat korban mandi, pintu kamar mandi tidak tertutup. Melihat korban dalam keadaan bugil. Abdu menarik rambut korban untuk diajak bersetubuh. Namun korban menolak dan melakukan perlawanan," lanjutnya.

Karena korban menolak, Addu memukul Hiromi dan menyeretnya ke kamar. Sedangkan Anto membantu mengikat tangan serta kaki korban di lantai. Kedua pelaku lalu meminta paksa dompet, kartu ATM, dan perhiasan korban.

Setelah barang-barang itu didapat, kata kapolda, Abdu pergi keluar, sementara Anto menganiaya dan menusuk korban dengan pisau yang dibawanya.

"Lima menit kemudian Abdu kembali ke kamar. Ketika membuka pintu ia melihat Anto sedang memperbaiki celana, selanjutnya Anto mengusir Abdu untuk menunggu di luar. Mereka kemudian meninggalkan korban yang sudah tidak bernyawa," tambah Sutisna. (Ant/OL-01)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2009/12/31/114561/129/101/Dua-Pembunuh-Warga-Negara-Jepang-Diringkus

No comments:

Post a Comment