Wednesday, December 30, 2009

Peluncuran "Gurita Cikeas": Penulis Buku vs Pemred Jurnas

Liputan6.com, Jakarta: Penulis buku "Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century", George Junus Aditjondro, berdebat dengan Pemimpin Redaksi Jurnal Nasional (Jurnas), Ramadhan Pohan. Perdebatan berlangsung saat peluncuran buku itu di Doekoen Coffee, Jl Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Perdebatan antara Aditjondro dan Ramadhan berkaitan dengan bantahan dari Pohan, terkait dugaan koran Jurnas mendapat suntikan dana dari Sampoerna, yang uangnya disimpan di Bank Century. Saat perdebatan berlangsung, Aditjondro sempat emosi, dan memukul buku yang dipegangnya dan mengarah ke Pohan. Ternyata ujung buku itu mengenai wajah politisi dari Partai Demokrat itu.

Tidak terima dengan tindakan Aditjondro, Pohan langsung berdiri dan keluar ruangan. Sejumlah peserta diskusi, di antaranya Boni Hargens dan Kastorius Sinaga dari Universitas Indonesia, serta Ray Rangkuti, Adhie Masardi, dan politisi Gerindra Permadi ini, sempat meneriaki Pohan. Namun Pemred Jurnas ini tidak peduli, dan berencana melaporkan kasus pemukulan itu ke polisi.

Peluncuran buku kontroversi yang dihadiri sejumlah ketua gerakan mahasiswa ini, sebelumnya juga diwarnai unjuk rasa oleh puluhan orang yang mengaku dari Koalisi Solidaritas Rakyat Indonesia

sumber : http://berita.liputan6.com/politik/200912/256691/Peluncuran.Buku.Gurita.Cikeas.Ramadhan.vs.Aditjondro

No comments:

Post a Comment