Wednesday, December 30, 2009

Fergie: Chelsea Tetap Ancaman Terbesar MU


LONDON--Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United (MU), masih menganggap Chelsea sebagai ancaman terbesar dalam mempertahankan gelar juara Liga Primer. Klub-klub lain hanya sebatas penggembira.

Wayner Rooney, striker MU, menyebut kompetisi 2009/2010 sebagai musim yang gila. MU sudah menelan lima kekalahan sebelum laga boxing day. Chelsea melewati tujuh pertandingan tanpa satu kemenangan pun.

Liverpool sudah mengalami tujuh kali kekalahan. The Gunners, julukan Arsenal, sudah dua kali dicoret dari persaingan menyusul penampilannya yang tidak stabil. Sementara Aston Villa, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Birmingham terus mengejar untuk menggoyang dominasi The Big Four.

Tidak ada yang bisa memastikan siapa yang bakal menjuarai Liga Primer musim ini. Namun bagi Ferguson, Chelsea tetap menjadi pesaing terberat MU dalam merebut gelar juara. ''Di awal musim, saya melihat Chelsea sebagai pesaing paling berbahaya. Saya belum mengubah pendapat tersebut hingga sekarang,'' ujar Ferguson, Rabu (30/12).

The Red Devils, julukan MU, kini menempati posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Posisinya terpaut lima angka di bawah pimpinan klasemen Chelsea.

Fergie, sapaan akrab Ferguson, mengatakan bahwa sejarah selama ini membuktikan hanya dua klub yang bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer. MU musim lalu bersaing dengan Liverpool. MU musim ini bersaing dengan Chelsea.

Ferguson menilai klub berjuluk The Blues itu tampil konsisten. Sementara rival MU lainnya relatif tampil tidak stabil. ''Chelsea merupakan bahaya besar karena mereka memiliki pengalaman bagus,'' kata Ferguson.

Fabio Capello, manajer timnas Inggris, sebelumnya mengkritik 'mesin perang' MU yang mengalami penurunan musim ini. Jose Mourinho, mantan pelatih Chelsea, ikut memanaskan suasana dengan menyebut Manchester United musim ini tidak sebagus musim lalu. Faktornya penyebabnya tidak lain adalah perginya winger Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Ferguson membantah pendapat tersebut. ''Orang melihat kami kritis karena kehilangan Ronaldo. Mereka menilai kami tidak bisa bermain bagus tanpa Ronaldo,'' ujar Ferguson. ''Cristiano merupakan pemain yang luar biasa. Tetapi kami bisa menyesuaikan diri.''  espnstar/dip/eye

sumber : http://www.republika.co.id/berita/99094/Fergie_Chelsea_Tetap_Ancaman_Terbesar_MU

No comments:

Post a Comment