Thursday, December 31, 2009

JOSE MOURINHO Rindu Kembali ke Liga Inggris

MILAN (Suara Karya): Ke liga mana pun Jose Mourinho pergi, titel juara selalu mengikutinya. Namun, di antara tiga buah liga yang pernah disinggahinya, Mourinho paling cinta pada Premiership. Sebelum melatih Inter Milan, Mourinho pernah menukangi Benfica, Uniao Leiria, FC Porto, dan Chelsea. Dari dua tim terakhir, The Special One sukses meraih dua titel juara Liga portugal dan dua titel juara Premier League.

Bersama Inter, Mourinho sudah memenangi satu titel juara Seri A. Dan, meski banyak rumor mengatakan bahwa dia tak akan lama menangani La Beneamata, ia menyatakan betah berada di klub tersebut.

Meski demikian, rasa cintanya kepada Inter tak sebesar dengan rasa cintanya kepada Premiership. Lagi-lagi ia kembali menegaskan bahwa ia akan sangat senang jika bisa kembali melatih di kompetisi tersebut suatu hari nanti.

"Saya ingin kembali. Saya bukanlah orang yang suka menyembunyikan perasaan. Saya sudah berulang kali menyatakan, saya suka di sana, saya suka di sana, dan saya suka di sana," ujarnya kepada ESPN Star.

Pernyataan itu pun menimbulkan spekulasi bahwa ia akan segera hengkang dari Inter. Namun, Mourinho mengatakan, hal itu tak akan terjadi pada tengah musim seperti ini. Kalau di akhir musim, mungkin lain lagi ceritanya.

"Saya tak akan pindah klub pada tengah musim. Jadi, sampai akhir musim tak ada kesempatan buat saya untuk pergi dari Inter. Saya sudah memenangi dua titel bersama Porto, dua bersama Chelsea, dan sekarang saya ingin membuatnya jadi dua, ditambah dua, dan ditambah dua lagi dengan memenangi gelar juara bersama Inter. Hal tersebut tentu akan sangat spesial," ujarnya.

Tetapi, saya percaya saya akan kembali (ke Premier League) suatu hari nanti," tuturnya.

Kerinduan arsitek Chelsea tahun 2004 hingga 2007 itu juga diketahui oleh sang mantan rival, Sir Alex Ferguson. "Setiap saat saya berbincang-bincang dengan Jose Mourinho, dia selalu bilang bahwa dia menyukai sepak bola Inggris lebih dari yang lain," ujar Manajer Manchester United itu.

Fergie pun mengaku wajar bahwa pelatih yang dulu sering terlibat perang kata-kata dengannya itu merasa kangen dengan Liga Primer.

"Jose masih muda dan berada di Chelsea di waktu lalu telah menghidupkan kembali pikirannya tentang sepak bola Inggris. Di Italia, dia tidak mendapatkan atmosfer, intensitas, dan kedekatan seperti ketika di Chelsea," ujar Ferguson seperti dikutip dari Sportinglife.

"Jelas, dia akan merindukan itu semua. Dalam beberapa situasi, keinginan untuk kembali ke Inggris bakal selalu ada," kata manajer asal Skotlandia tersebut.

sumber : http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=243240

No comments:

Post a Comment