Thursday, December 31, 2009

Sajian Musik Mendominasi

MENIKMATI acara televisi pada malam pergantian tahun menjadi pilihan Anda yang tidak ingin keluar rumah.Beragam acara spesial pun telah disiapkan sejumlah stasiun televisi di Tanah Air.

Berkumpul bersama orang terdekat pada momen spesial seperti malam pergantian tahun memang sangat menyenangkan.Tidak perlu harus ke luar kota,ke pusat perbelanjaan, tempat hiburan malam atau pusat-pusat keramaian lainnya. Kumpul bersama orang terdekat di rumah pun menjadi pilihan menarik. Sebab, setiap stasiun televisi berusaha menampilkan programprogram spesial untuk menghibur pemirsanya.

Program musik paling mendominasi untuk menyemarakkan acara spesial tersebut. Apalagi, program musik selalu menjadi pemanis untuk menghibur pemirsa televisi pada malam pergantian tahun. Kendati demikian, setiap televisi memiliki konsep yang berbeda dalam memberi hiburan musik.Hal terpenting adalah kehadiran dan dukungan artis yang terlibat di dalamnya. Hal itu yang memberi daya tarik tersendiri.

Stasiun televisi pertama di Indonesia, RCTI, sudah lebih awal memberi hiburan tersebut. Sejak Natal kemarin, RCTI memberikan tayangan-tayangan terbaiknya. Seperti Konser Natal bertema ”Kasih Yang Sejati” dengan puluhan penyanyi papan atas, Ari Lasso, Meichan, Idol Divo (Mike, Delon, Judika), Bams, Idola Cilik (Angel, Gabriel, Patton), Daniel Christiano, Petra, Maria Shandy, Magenta Light Orchestra,Glorify Choir,EKI Dance Co dengan dipandu oleh Daniel Mananta dan Aline Andita.

Sementara,untuk acara malam pergantian tahun,RCTI siap menghadirkan musisi papan atas Indonesia yang sedang naik daun dalam ”Konser Akbar Tahun Baru 2010”. Acara ini disiarkan langsung dari Pantai Karnaval Ancol,Jakarta. Salah satu band yang siap meramaikan malam pergantian tahun bersama RCTI adalah band Ungu. Kelompok musik yang banyak menghasilkan lagu-lagu hits ini akan tampil beda.

Menurut Oncy, bandnya akan menghibur masyarakat dengan caranya sendiri sesuai dengan karakter Ungu. ”Kalau penampilan pasti beda. Kami berusaha memberikan yang terbaik.Kami ingin orang yang melihat kami itu bahagia.Tidak sekadar musik, tapi juga penampilan dan gaya kami di atas panggung,” ungkap Oncy. Kehadiran band yang menyanyikan tembang Jangan Menyerah di acara Konser Akbar Tahun Baru 2010 ini juga akan memberikan kehangatan tersendiri bagi pemirsa.

Demikian pula ST12 atau Changcuters yang bakal menemani kemeriahan malam Tahun Baru 2010 dengan lagu-lagu hitsmereka. Sementara itu Global TV hanya akan menayangkan film untuk keluarga. Sebagai saluran televisi keluarga, Global TV akan menghibur dengan sajian Big Movie Special Tahun Baru.Untuk tanggal 31 Desember, Global TV akan menayangkan film Kill Bill 1 dan dilanjutkan dengan Kill Bill 2.

”Film ini pertama kali tayang di televisi Indonesia,”kata Humas Global TV Hendrianida Primanti. Setelah kedua film tersebut, Global TVmasih akan melanjutkan dengan sajian film dini hari berjudul Enemy of the State.Tak hanya itu untuk tanggal 1 Januari, kembali Big Movie Special akan menayangkan film perang Pearl Harbouryang fenomenal. Berbedalagidengan TPI.Televisi dengan segmentasi keluarga ini membuat serangkaian acara unik dan tentu saja menarik.

Programming Division Head TPI Endah Hari Utari menyebutkan,pihaknya ingin memberikan tayangan spesial untuk dinikmati pemirsanya pada malam pergantian tahun tersebut. ”Untuk menemani pemirsa yang merayakan Tahun Baru 2010, serangkaian program menarik telah kami siapkan untuk menghiasi hari libur tersebut,”ungkap Endah.

Pada malam puncak akhir tahun, TPI akan menyajikan acara musik spesial ”Goyang Taon Baru” akan digelar secara livedari Pantai Festival Ancol, Jakarta, pada Kamis 31 Desember 2009 pukul 20.30 hingga 01.00 WIB. Sebagai stasiun televisi yang fokus dengan musik dangdut ini akan menghadirkan serangkaian musik dangdut. Raja dangdut Rhoma Irama akan memberi kemeriahan pada pemirsa TPI di rumah.

Penyanyi dan pemain film ini tidak sendirian. Rhoma akan ditemani dengan Soneta serta Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band. Diva-diva dangdut, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Erie Susan, dan Kristina juga akan menyanyikan lagu-lagu hits. Dalam kesempatan itu,TPItidak hanya memberikan sajian musik dangdut,tapi musik Melayu yang sedang digandrungi masyarakat pun dihadirkan, seperti Kangen Band dan Wali.

Tak ketinggalan bintang KDI,Maya dan Fika, akan turut menemani pemirsa pada detik-detik pergantian tahun. Televisi yang juga akan menayangkan program musik adalah SCTV.Tapi,sajian musik yang digelar tidak live. Meskipun program musik menjadi sebuah tontonan menarik bagi pemirsa, tapi setiap televisi juga menghadirkan tayangan terbaik lainnya.TPI misalnya, tidak hanya memberikan musik spesial, tapi juga variety show dan program film kartun spesial.

Semoga saja tayangan istimewa dari TPI ini bisa mendapat tempat di hati pemirsa,bahkan dapat menjadi pilihan utama.Tak lupa keluarga besar TPI mengucapkan Selamat Tahun Baru 2010. Sementara, televisi lainnya lebih memilih untuk menghadirkan program film-film terbaik, baik film terbaik Indonesia maupun film Hollywood dengan kategori box office.

Humas Indosiar Gufron Sakaril mengaku pihaknya lebih memilih menayangkan film ketimbang acara musik.Sebab,banyak televisi yang sudah menayangkan program tersebut pada malam pergantian tahun. ”Kami mencari alternatif lain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat.Kami memang mencari yang beda.

Banyak televisi dan tempat hiburan yang menyajikan acara musik dan kami berusaha mencari yang berbeda,”sebut Gufron. Film-film yang dihadirkan Indosiar, di antaranya Chika,Rasa,Rambo IV,Gorgeous, Lonely Hearts,Black Mask.Film Chikaakan ditayangkan pada 31 Desember pukul 18.00 WIB. Film ini dibintangi Sharon Jessica, Muhammad Fardhan, Sarah Sechan,Alex Komang dan Lula Kamal.

Disusul dengan film Rasapada pukul 22.00 WIB yang dibintangi Christian Sugiono, Pevita Pearcel, Wulan Guritno,dan Alex Komang. Demikian pula dengan SCTV. Televisi dengan slogan ”Persembahan untuk Indonesia”ini mengemas program malam tahun baru dengan menayangkan film-film terbaik Indonesia.Seperti film Bukan Cinta Biasayang ditayangkan pada pukul 17.30 WIB.

Dilanjutkan dengan film Janda Kembang,Kutunggu Jandamu, Dirty Dancing 2, Sinema Malam dan sinetron dini berjudul Hari Cewek Penakluk. Sementara, Trans7 lebih mengedepankan program in-housepada malam pergantian tahun.Mereka akan menghadirkan Opera Van Java Spesial Tahun Baru.

Selebihnya, sama dengan televisi lainnya, Trans7 akan menghadirkan film luar negeri. ”Kami tidak mengambil segmen musik, tapi lebih ke produk sendiri,in house.Kami akan tayangkan Opera Van Java Spesial dan film,”sebut Humas Trans7 Linda. (tedy achmad/sofian dwi)

sumber : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/293913/

No comments:

Post a Comment