Wednesday, December 30, 2009

Djoko Suyanto Berterimakasih George Populerkan Yayasannya


Jakarta - Yayasan Kesetikawanan dan Kepedulian (KK) tidak akan menerbitkan buku putih sebagai bantahan atas buku Membongkar Gurita Cikeas. Yayasan malahan merasa berterimakasih terhadap buku karya George Junus Aditjondro itu yang membuat geger itu.

"Kami berterimakasih kepada George yang mempopulerkan yayasan itu bahkan segala kegiatan yayasan ada di situ," ujar Djoko Suyanto, ketua dewan pembina Yayasan KK, Rabu (30/12/2009) di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menurutnya buku putih tidak perlu disusun, sebab sudah ada klarifikasi tentang aliran dana donasi ke rekening yayasan baik yang berasal dari perorangan maupun individu. Klarifikasi yang disampaikan oleh Ketua Yayasan KK Arwin Rasyid tersebut dirasa sudah cukup.

Djoko mengakui banyak pengusaha yang menyampaikan donasi ke  yayasan dan tidak hapal satu per satu nama mereka. Termasuk soal dugaan donasi yang berasal dari Joko Tjandra ke yayasan sosial yang berdiri sesaat setelah Djoko Suyanto pensiun dari Panglima TNI pada 2008 lalu.

"Ini yang diklarifikasikan seolah-olah ada dana dari Joko Tjandra ke Djoko Suyanto, itu nggak benar. Pada saat fundraising kita perkenalkan yayasan dan rekeningnya kepada siapa saja yang mau menyumbang, jadi tidak dikontak satu per satu," sambungnya.

(lh/nrl)

sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/12/30/121900/1268429/10/djoko-suyanto-berterimakasih-george-populerkan-yayasannya

No comments:

Post a Comment