Wednesday, December 30, 2009

Tata Young: Indonesia is My Second Country


Penyanyi seksi asal Thailand, Tata Young, mengaku kalau Indonesia jadi rumah keduanya, setelah lama berkarir sebagai biduanita internasional.

"Sejak album pertama, saya dapat banyak respon dari media dan saya tidak pernah menyangka banyak orang akan menanggapi sebesar itu. terutama Bloody Valentine (salah satu lagu terbaru Tata Young --Red). Termasuk juga di Indonesia," ungkap perempuan kelahiran Bangkok, 14 Desember 1980 itu.

"Dan sekarang, Indonesia is my second country untuk pertumbuhan album saya," tambah Tata.

"Saya juga punya Twitter, tapi tidak begitu aktif. Saya juga ada Facebook. Dan uniknya, ada 700 teman saya di Facebook dari Indonesia. Kebanyakan dari Indonesia," ujar Tata.

Hal tersebut dijelaskan Tata Young, yang untuk kesekian kali kembali ke Indonesia, kali ini untuk sebuah konser di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, pada malam Tahun Baru 2010.

Pemilik nama lengkap Amita Marie Young ini juga berpendapat, pasar Indonesia telah menjadi bagian dari "pertumbuhan" karirnya sebagai salah seorang penyanyi kelas internasional, khususnya di kawasan Asia.

"Memang telah banyak penyanyi Asia yang telah berhasil menembus pasar internasional. Saya rasa, itu semua bisa terjadi karena adanya dorongan dari pasar Asia itu sendiri, sehingga negara-negara lain di luar Asia juga terdorong untuk membeli karya-karya musisi Asia," paparnya.

Salah satu contoh upaya saling mendukung antar-musisi Asia tersebut, telah dilakukan Tata saat melakukan kali pertama menggelar promosi album bahasa Inggris perdananya, I Believe, ke India. Promo tersebut juga dilanjutkan dengan kolaborasi penggarapan tiga klip video musik untuk sebuah karya layar lebar Bollywood.

"Saya sudah ke India untuk promosi album I Believe dan main di Bollywood. Tapi sayangnya, saya tidak bisa bahasa Hindi," ujarnya seraya tertawa mengenang momen di negara pemilik Taj Mahal itu.

"Saya tidak menganggap diri saya contoh untuk dijadikan model. Saya orang biasa yang juga melakukan kesalahan. Tapi bagi siapa pun yang ingin menjadi artis seperti saya, bekerja keras lah. [EL]

sumber : http://www.gatra.com/2009-12-30/artikel.php?id=133410

No comments:

Post a Comment