Sunday, January 3, 2010

1 READING v LIVERPOOL 1 (Piala FA)


READING -- Liverpool gagal meraih hasil positif di awal 2010. The Reds, julukan Liverpool, dipaksa bermain imbang 1-1 lawan Reading pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Madejski, Minggu, 3 Januari dini hari Wita. Praktis, Liverpool harus menjalani laga ulang (replay) pada 13 Januari nanti di Anfield.

Pelatih Liverpool, Rafael Benitez membuat kejutan kala menurunkan kekuatan terbaik. Fernando Torres dan Steven Gerrard turun sebagai starter. Hanya Javier Mascherano serta Glen Johnson langganan starting eleven yang absen. Itu pun karena Mascherano menjalani skors dan Johnson cedera.

Meski begitu, Reading mampu memberikan perlawanan luar biasa. Tuan rumah bahkan leading pada menit ke-24 lewat Simon Church dari skema free kick. Hanya selang 12 menit, Gerrard membalas lewat tendangan dari luar kotak penalti. Setelah itu, dua tim sama-sama gagal menambah gol hingga laga berakhir.

Bagi Liverpool, menjalani replay jelas suatu kerugian ganda. Selain membuang waktu dan tenaga, jadwal The Reds makin padat. Berarti, pekan depan, Liverpool harus menjalani tiga laga dalam sembilan hari.

Tiga hari sebelum menjamu Reading, Liverpool menerima kunjungan Tottenham Hotspur, 10 Januari. Lalu away ke Stoke City tiga hari setelah lawan Reading, 16 Januari. Dua laga itu sama-sama di Premier League. "Kami rugi dua kali," ucap Rafael Benitez, pelatih Liverpool, sebagaimana dilansir ITV.

Tapi, Benitez tidak akan menyalahkan anak asuhnya. Di mata pelatih 49 tahun Spanyol itu, Reading bermain bagus. "Laga berjalan sangat ketat dan kami tidak bisa meremehkan lawan kami (Reading, red) karena mereka bermain pantang menyerah dengan bekerja keras dari awal sampai akhir. Saya salut dengan lawan kami yang telah bermain bagus," sambungnya.

Selain Liverpool, dua wakil Premier League lainnya ikut menjalani replay. Yakni Portsmouth yang ditahan 1-1 Coventry City dan Birmingam City setelah bermain 0-0 kontra Nottingham Forest. Namun, ketiganya lebih beruntung dibandingkan Blackburn Rovers dan Hull City yang tersisih setelah kalah dari sesama klub Premier League. Blackburn kalah 1-3 dari Aston Villa, sedangkan Hull digelontor Wigan Athletic 1-4. (jpnn)

sumber : http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=77957

No comments:

Post a Comment