Sunday, January 3, 2010

Pramono:.PDIP.Inisiator.Usulan.Gus.Dur.Pahlawan.Nasional


JAKARTA,KOMPAS.com- PDI Perjuangan menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai tokoh pahlawan nasional.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengatakan, Gus Dur merupakan sosok yang banyak memberikan sumbangsih bagi kehidupan berdemokrasi dan beragama di Indonesia. "Tentu, PDIP akan jadi inisiator Gus Dur sebagai pahlawan nasional," kata Pramono Anung saat melayat Wakil Ketua DPR almarhum Marwoto Mitrohardjono di rumah duka, Kompleks Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Minggu (3/1/2010) malam.
Berbagai peran besar Gus Dur, sebut Pramono, diharapkan menjadi catatan penting untuk bisa membawa nama mantan Ketua PBNU ini menjadi pahlawan nasional.

"Beliau juga telah mengampanyekan Islam di Indonesia sebagai Islam yang ramah. Mudah-mudahan peran Gus Dur bisa menjadi catatan untuk menjadikannya pahlawan nasional," tutur Pramono.

Sementara saat ditanya mengenai usulan mntan presiden suharto untuk menjadi pahlawan nasional, Pramono enggan memberikan komentar lebih lanjut. "Yang jelas kita mengusulkan Gus Dur saja," tegasnya.

Gus Dur merupakan sosok yang banyak memberikan sumbangsih bagi kehidupan berdemokrasi dan beragama.
 
sumber : http://nasional.kompas.com/read/2010/01/04/02035884/Pramono:.PDIP.Inisiator.Usulan.Gus.Dur.Pahlawan.Nasional

No comments:

Post a Comment