Saturday, January 9, 2010

Hanafi Tolak Posisi Sekretaris Jenderal PAN Jika Hatta Terpilih

TEMPO Interaktif, Batam - Hanafi Rais menegaskan dirinya hanya mau menjadi Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional jika posisi Ketua Umum jatuh ke Drajad Wibowo.
"Kalau Hatta (Rajasa) yang jadi ketum, saya memberikan posisi sekjen kepada siapapun yang lebih berhak dan berpengalaman," kata dia dalam konferensi pers di Hotel Planet Holiday, Batam, Jumat (8/1).

Putra pertama Amien Rais ini mengaku memiliki prinsip yang dia pegang teguh mengenai sebuah jabatan, khususnya sekretaris jenderal, yang digadang-gadang disiapkan untuknya itu. Ia mengandaikan orang yang mendapatkan suatu jabatan adalah hadiah dari hasil kerja keras.
Untuk itu, ia hanya bersedia menduduki posisi sekretaris jenderal jika diduetkan dengan Dradjad sebagai ketua umum. Menurut Hanafie, Drajad sangat berhak menjadi Ketua Umum yang berjuang untuk ideologi partai. "Jika Dradjad yang menang, saya siap mendampingi beliau," tegas dia.

Sekalipun pihaknya kalah dan posisi ketua umum dimenangkan oleh pihak lawannya, dan ia masih juga ditawari posisi sekretaris jenderal, Hanafi tetap akan menolaknya. Ia mengaku tak ingin dicap sebagai oportunis. "Saat itu saya memilih melanjutkan studi mengambil S3," kata dia.

MUNAWWAROH

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/01/08/brk,20100108-217959,id.html 

No comments:

Post a Comment