Thursday, January 14, 2010

Gempa Haiti, 2 warga negara Indonesia bertahan

HAITI - Dua warga negara Indonesia masih bisa bertahan pada gempa bumi dengan kekuatan 7,0 skalaricheter yang menimpa ibukota Haiti, Port au Prince, Selasa (12/1) lalu. Namun tiga warga lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang.

Kantor perwakilan Indonesia di New York, mengindentifikasikan korban yang bertahan dalam bencana tersebut antara lain Endang Satriyani dan Yogi Anggoro. Sementara korban yang hilang hingga kini belum dapat terindentifikasi.

Dewan Keamananan PBB, Hasan Kleib, menyebutkan, Endang dan Yogi adalah sukarelawan di organisasi Minustah di Port au Prince.

"Mereka berusaha keluar dari kantor sebelum runtuh," kata Hasan seraya mengatakan bahwa stafnya telah berusaha menghubungi mereka melalui seorang pekerja Indonesia, Luigi Pralangga, di organisasi tersebut di Liberia.

Luigi mengatakan, ada tiga wanita Indonesia lainnya di Haiti. "Yogi mengaku jika dirinya pernah bertemu dengan mereka di Port au Prince. Ketiga wanita itu berasal dari Bali tetapi nama mereka masih belum diketahui. Seorang pelapor mengatakan mereka bekerja di Hotel Caribee di Port-au-Prince," kata Hasan.

Sementara, kantor perwakilan Indonesia di New York, bersama dengan petugas Minustah di New York dan Port au Prince masih melakukan pencarian terhadap ketiga warga Indonesia yang dinyatakan hilang tersebut.

sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=81643:gempa-haiti-2-warga-negara-indonesia-bertahan&catid=16:internasional&Itemid=29

No comments:

Post a Comment