Tuesday, January 5, 2010

ThinkPad Edge, Seri Laptop Terbaru dari Lenovo

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Lenovo awal pekan ini memperkenalkan seri laptop ThinkPad terbaru yang diberi nama "ThinkPad Edge," dalam varian ukuran layar 13, 14 dan 15 inci. Seri ini didesain khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

ThinkPad Edge ukuran 13 inci adalah laptop ThinkPad pertama yang menawarkan teknologi prosesor AMD dual core dan ditawarkan dengan teknologi AMD VISION Pro. Selain kinerjanya, jajaran laptop anyar tersebut didesain dengan mempertimbangkan gaya dan harga yang terjangkau bagi para pelanggan dengan anggaran terbatas.

Produk-produk tersebut diluncurkan dengan pilihan warna-warna baru yang menarik, serta keyboard model anyar yang kontemporer. "Para pelanggan usaha kecil dan menengah mengatakan bahwa mereka menginginkan PC dengan rancangan kokoh tapi profesional serta memiliki daya tahan dan keandalan tanpa kompromi dengan teknologi terbaru yang sesuai anggaran mereka," kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business, Lenovo Indonesia.

Dan, kata Sandy, jawaban Lenovo atas permintaan pelanggan tersebut adalah keluarga laptop ThinkPad Edge terbaru ini. "Keluarga produk ini menghadirkan teknologi yang mengagumkan dan kinerja yang kuat dengan harga yang belum pernah terbayang sebelumnya," ujarnya.

ThinkPad Edge akan bekerja dengan pilihan prosesor dual-core AMD Turion dan Athlon Neo, atau Intel Core 2 Duo ultra low voltage dan prosesor dual core standar. Sistem operasinya juga telah dioptimalkan dengan Windows 7 melalui program Lenovo Enhanced Experience.

Jajaran produk baru ini juga memiliki daya tahan baterai yang lumayan, hingga lebih dari 8 jam (Edge 13 inci dengan Intel SU7300 dan baterai 6 sel, serta ThinkPad Edge 14 dan 15 inci dengan baterai 9 sel). Semua model juga telah dilengkapi konektivitas nirkabel Wi-Fi dan Bluetooth, 3G dan WiMAX (opsional)

ThinkPad Edge versi 13-inci akan tersedia sekitar pertengahan Januari 2010 dengan harga sekitar US$ 679 melalui mitra-mitra bisnis Lenovo. Sedangkan versi 14 dan 15 inci akan tersedia mulai kuartal kedua tahun ini.

Selain jajaran ThinkPad Edge, Lenovo juga memperkenalkan laptop ThinkPad ultraportable, seri X100e, yang juga hadir dengan teknologi VISION Pro dari AMD. Seri ini adalah laptop ultraportable kelas profesional pertama dari Lenovo dengan harga di bawah US$ 500.

Menurut Sandy Lumy, dengan diperkenalkannya seri ini, Lenovo merintis sebuah PC kategori baru bagi para pengguna bisnis saat ini. Yakni memadukan kinerja, penggunaan dan desain profesional dengan pilihan-pilihan warna baru dengan harga terjangkau. Seri ini juga merupakan hasil kolaborasi pertama Lenovo dan AMD, untuk menawarkan prosesor-prosesor AMD dalam laptop-laptop ThinkPad, dan memanfaatkan branding AMD VisionPro.

"Dengan mendengar masukan dari para pelanggan kami dan mengamati tren pasar, kami mengidentifikasi peluang untuk menciptakan jenis baru laptop ultraportable bagi para pengguna bisnis," katanya. "Dengan memperluas ThinkPad X series ultraportable untuk mencapai harga di bawah US$ 500, X100e memberikan semua yang diinginkan tersebut."

Seri ini dilengkapi pilihan prosesor AMD Athlon Neo single-core dan dual-core, serta Turion dual core. Lenovo mengklaim X100e mampu menghadirkan kinerja kuat yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi kantor pada umumnya. Seri X100e juga mendukung sistem operasi korporat seperti Microsoft Windows 7 Profesional.

Seri ini hadir dengan Lenovo ThinkVantage Technologies, tool hardware-software yang membantu para pelanggan dalam memasang, mengelola dan merawat PC-PC mereka. ThinkPad X100e akan tersedia pertengahan bulan ini, melalui mitra bisnis Lenovo dengan model-model yang harganya dimulai dari US$ 499.
Dimas

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/01/05/brk,20100105-217397,id.html

No comments:

Post a Comment