Saturday, January 9, 2010

Persib Vs Persija Berakhir Anti-Klimaks


Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung gagal menuntaskan ambisi merebut poin penuh dari musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, di pentas Indonesia Super League, Sabtu (9/1). Macan Kemayoran merebut satu poin di kandang Maung Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Persib dan Persija sama-sama membutuhkan poin maksimal dalam mendongkrak posisi mereka di klasemen Indonesia Super League. Persib menduduki peringkat 12 dan Persija satu tingkat tepat di bawahnya dengan selisih dua poin.

Persib mengawali laga dengan menjanjikan. Sampai 11 menit pertama saja gawang Persija yang dijaga Muhamad Yasir sudah terancam dua kali. Salah satunya ancaman dari tendangan menggunting dari Cristian Gonzales yang bisa ditepis Yasir.

Tidak berselang lama peluang beruntun kembali meneror gawang Persija. Tembakan jatak jauh Cucu Hidayat mampu diselamatkan Yasir dan kembali kiper berkepala plontos itu menyelamatkan sepakan bola rebound dari Airlangga Sucipto secara brilian.

Peluang Persija tercatat melalui tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-36. Bola melengkung dari Ismed semakin menyusahkan Kosin Shintawichai karena ada pemain Persija lain yang mengganggu. Beruntung kiper internasional Thailand itu mampu menepis bola. Di babak kedua tensi permainan meningkat, namun hingga pertandingan berakhir kebuntuan tidak juga bisa dipecahkan oleh kedua kesebelasan.

Sementara itu dari Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, tuan rumah Bontang FC pesta gol. Tim asuhan Fachry Husaini menghancurkan Persiwa Wamena 6-1 ((3-0). Kenji Adachihara membukukan hat-trick yang menjadi tiga gol terakhir Bontang pada menit ke-47, ke-84 dan satu menit sebelum menit terakhir.

Tiga gol lainnya dibukukan Joko Sidik (ke-9), Aldo Barreto ke-24 dan Ali Khaddafi ke-41. Sedangkan sayu-satunya gol yang tidak bisa menghibur Persiwa dijaringkan Erick Weeks Lewis pada menit ke-54. Hasil tiga poin membuat Laskar Khatulistiwa mengeser Persija di peringkat 13 dengan 14 poin.(DIM)

Berikut hasil pertandingan lengkap ISL, Sabtu (9/1):

Sriwijaya FC 1 vs PSPS Pekanbaru 0
Persisam Samarinda 2 vs Persipura Jayapura 2
Persib Bandung 0 vs Persija Jakarta 0
Bontang FC 6 vs Persiwa Wamena 1

sumber : http://bola.liputan6.com/liganasional/201001/258200/Persib.Vs.Persija.Berakhir.Anti.Klimaks

No comments:

Post a Comment