Thursday, January 14, 2010

Jusuf Kalla Sampaikan Pidato Kebudayaan di Padang


Padang (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden RI, H Jusuf Kalla akan menyampaikan pidato budaya dalam kegiatan Dewan Kesenian Sumatra Barat (DKSB), di Padang, Jumat.

Ketua DKSB, Haris Effendi Thahar di Padang, Rabu, menyebutkan, Kalla akan menyampaikan pidato "Revitalisasi Kebudayaan Daerah Sebagai Bagian Dari Strategi Kebudayaan Nasional".

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Teater Utama Taman Budaya Sumbar Jalan Diponegoro Padang dihadiri para seniman dan budayawan Sumbar.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumbar akan menyampaikan pengantar acara sebelum Jusuf Kalla menyampaikan pidato kebudayaannya.

Melalui kegiatan tersebut, katanya, diharapkan memberikan kontribusi kepada pemikiran-pemikiran dan pengembangan kebudayaan Indonesia di masa datang.

Dalam acara tersebut, juga ditampilkan pentas musik puisi "Pentas Sakral" dan pentas musik dari kelompok Saandiko 14 Bukittinggi, tambah Haris.

Selain menyampaikan pidato kebudayaan di DKSB, Jusuf Kalla juga dijadwalkan tampil sebagai narasumber dalam kuliah umum kewirausahaan di Universitas Andalas (Unand) Padang dihadapan 300 mahasiswa dan civitas akademika kampus itu.(*)

sumber : http://www.antara.co.id/berita/1263398873/jusuf-kalla-sampaikan-pidato-kebudayaan-di-padang

No comments:

Post a Comment