Sunday, January 3, 2010

Pengunjung Kebun Binatang Surabaya Membeludak


SURABAYA-MI: Hari terakhir masa liburan tahun baru, pengunjung Kebun Binatang Surabaya membeludak, Minggu (3/1). Selama dua hari terakhir tercatat sekitar 75 ribu pengunjung.

"Hari ini merupalkan pengunjung paling banyak dalam satu hari bisa mencapai 50 ribu orang," kata Humas KBS Agus Supangat kepada Media Indonesia Surabaya, Minggu (3/1).

Berdasarkan data penjualan tiket, pada hari libur tahun baru dan Sabtu (2/1) jumlah pengunjung mencapai 25 ribu pengunjung. Sedangkan pada hari ini diperkirakan jumlah pengunjung bisa diatas 50 ribu, sehingga total sekitar 75 ribu orang.

"Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan liburan tahun baru satu tahun lalu yang hanya mencapai 60 ribu orang," kata Agus.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari Surabaya saja tapi juga dari beberapa daerah di Jawa Timur. Bahkan, dari Jateng juga ada. Pihak KBS berhasil meraup pendapatan dari hasil penjualan tiket selama tiga hari ini sebesa Rp 700 juta.

Membeludaknya pengunjung ini menyebabkan arus lalu lintas di depan KBS macet total. Bahlkan, tritoar jalan terpaksa dipergunakan untuk parkir. (FL/OL-7)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/01/03/114946/125/101/-Pengunjung-Kebun-Binatang-Surabaya-Membeludak

No comments:

Post a Comment