Saturday, January 9, 2010

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrim 8-11 Januari


Bandarlampung,(ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kemungkinan adanya cuaca ekstrim di sebagian Wilayah Indonesia pada rentang waktu 8-11 Januari 2010.

Informasi BMKG, Jumat, yang disiarkan melalui situsnya menyebutkan, cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi di Sumatra bagian Utara, Tengah, dan Selatan.

Kemudian di Pesisir Barat Sumatra, Kalimantan bagian Selatan, Jabodetabek, sebagian besar Pulau Jawa, Sulawesi bagian Selatan dan Tenggara, Bali dan Nusa Tenggara, Maluku bagian Utara, dan Papua bagian Barat dan Selatan.

BMKG juga menginformasikan gelombang yang terjadi pada 8 Januari 2010 dari pukul 07:00-19:00 WIB, yaitu tinggi gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang terjadi di Perairan Kepulauan Mentawai hingga Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawaa, Perairan Kepulauan Natuna.

Kemudian Perairan Kepulauan Anambas, Perairan Kepulauan Talaud, Perairan Utara Halmahera, Laut Halmahera, Laut Flores bagian Timur, Laut Banda, Perairan Kepulauan Babar, Perairan Kepulauan Tanimbar, Laut Arafuru bagian Barat dan Laut Timor.

Sedangkan gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik Timur Filipina.(*)

sumber : http://www.antara.co.id/berita/1262914375/bmkg-ingatkan-cuaca-ekstrim-8-11-januari

No comments:

Post a Comment