Saturday, January 2, 2010

KNKT Datangi Lokasi Pesawat Jatuh

Ketapang, CyberNews. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hari ini, Jumat (1/1) rencananya mendatangi lokasi jatuhnya pesawat milik Sinar Mas Super Air di Ketapang, Kalimantan Barat. Menewaskan dua orang, pesawat itu jatuh di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Agoesdjam Kabupaten Ketapang, Kamis (31/12).
KNKT akan meneliti penyebab jatuhnya dan melakukan evakuasi badan pesawat. Selain merusak bangunan gedung, reruntuhan pesawat juga menimpa sebuah mobil Toyota Xenia.
Menurut Kepala Kepolisian Resor Ketapang Ajun Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya, koordinasi evakuasi badan pesawat yang jatuh dilakukan setelah anggota KNKT tiba di Ketapang.
Setelah diidentifikasi di RSUD Agoesdjam Ketapang, kedua jenazah kemudian dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak. Rencananya, kedua jenazah akan diterbangkan ke Bogor dan Pekanbaru pada hari ini, Jumat (1/1), dari Bandar Udara Supadio Pontianak. Dua korban ini adalah sang pilot Sigit Yudiharjo (49) dan teknisinya, Titut Winarto (55).
Kondisi pesawat hancur berantakan, kondisi jenazah sangat mengenaskan. Pesawat ini membawa pupuk untuk perkebunan kelapa sawit yang berangkat dari Tanjungpinang hendak menuju pangkalan embun kalimantan tengah.
Karena cuaca buruk dalam perjalanan, pilot memutuskan singgah di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Setelah pesawat terbang selama sepuluh menit Saat akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Tengah, pesawat jatuh di halaman RSUD Agoesdjam Kabupaten Ketapang. Dugaan sementara disebabkan kerusakan pada mesin pesawat.
( metrotvnews / CN16 )

sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/01/01/43391/KNKT-Datangi-Lokasi-Pesawat-Jatuh

No comments:

Post a Comment