Wednesday, January 13, 2010

Dukungan bagi Sri Mulyani Merebak di Facebook


VIVAnews - Dukungan terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani di jejaring sosial dunia maya, Facebook terus meningkat. Bahkan, sampai saat ini sudah menembus angka lebih 53 ribu pengguna Facebook.

Galangan dukungan untuk Sri Mulyani lewat Facebook muncul dalam bentuk gerakan "Kami Percaya Integritas Sri Mulyani Indrawati" yang diluncurkan sejak beberapa waktu lalu.

Kini, dukungan untuk Sri Mulyani yang hari ini dipanggil oleh Pansus Hak Angket DPR terus merebak. Dalam tempo enam jam pada hari ini, gerakan ini mendulang 500 pendukung baru. Sehingga total dukungan sudah tembus 53.311 pengguna Facebook.

Bahkan, komentar-komentar dukungan terhadap Sri Mulyani terus berdatangan memenuhi wall gerakan tersebut. Hari ini saja ada ratusan komentar para pendukung Sri Mulyani. Sebagian besar dari mereka memberikan semangat agar Menkeu terus melaju, bahkan tak sedikit yang terharu dan menangis.

Sebut saja misalnya yang disampaikan oleh  Elkana Guntur H, "Saya Dukung Bu Sri Mulyani, hadapi saja anggota DPR yang goblok-goblok itu."

Joni Effendi, pendukung lainnya sampai menangis terharu mengikuti perkembangan Sri Mulyani di DPR. "All members....saya tidak bisa lihat langsung saat SMI hearing dengan Pansus Century, tapi membaca komen-komen dari teman-teman saya bisa bayangin bagaimana caranya SMI menjawab pertanyaan-pertanyaan pansus dengan telak..Saya meneteskan airmata karena bangga mempunyai seorang menteri yang mumpuni dan yang paling membuat saya haru adalah kredibilitas beliau dalam membela kepentingan NEGARA....Alhamdulillah ya ALLAH engaku berikan kami seorang pejabat negara yang bermartabat...

Gerakan ini dimunculkan oleh sang moderator karena sjeumlah alasan:

1) kebijakan menkeu bail out century untuk selamatkan perekonomian & sistem perbankan saat itu, bukan utk selamatkan robert tantular pemilik century atau nasabah besar budi sampurna, apalagi bersekongkol. Utk itu menkeu support 100% hak angket century yg transparan, obyektif, konstruktif & bukan untuk dipolitisasi & tendensius.

2) Selama ini menkeu berupaya konsisten anti KKN, mereformasi birokrasi Depkeu, menertibkan banyak rekening liar bernilai puluhan trilliun, menangkap penyelundup, mengejar pengemplang pajak, menertibkan asset negara. Hal ini membuat para penyelundup, pengusaha hitam & koruptor gerah; ada dugaan kuat sebagian dari mereka dg jaringan yang dimiliki saat ini ikut menunggangi kasus century.

3) Alhamdulillah, ada setetes pengakuan yg menghibur, menkeu diberi penghargaan BUNG HATTA ANTI CORRUPTION AWARD Oct 2008 oleh organisasi yg salah satu pendirinya pak Teten Masduki (ICW); kriteria penerima: bersih dari praktek korupsi, berperan aktif berantas korupsi, & peran yg dilakukan cukup efektif; Dewan Juri: Betti Alisjahbana (Ketua) ; Frans Hendrawinata, Gunarni S, Mardjono Reksodiputro, Rizal Malik.

sumber : http://politik.vivanews.com/news/read/120994-dukungan_bagi_sri_mulyani_merebak_di_facabook

No comments:

Post a Comment