Saturday, January 9, 2010

Kongres III PAN : Taufik Kurniawan Diisukan Gantikan Marwoto


Batam - Nasib Ketua OC Kongres PAN III Batam, Taufik Kurniawan bagai ketiban durian runtuh. Baru saja ditetapkan sebagai Sekjen PAN, dia sudah diisukan menggantikan Marwoto, Wakil Ketua DPR yang meninggal beberapa waktu lalu.

Isu ini beredar di lingkungan peserta kongres PAN  dan para elit PAN. Taufik yang berada di posisi Ketua Komisi V dianggap sulit menjalankan posisi kesekjenan dibanding jika Taufik menjadi pimpinan DPR.

"Kalau Ketua Komisi kan harus rajin dan konsentrasi mengurusi kementrian yang menjadi mitranya, ini tentu lebih susah jika dirangkap menjadi Sekjen. Maka itu muncul wacana Mas Taufik akan didorong menggantikan Pak Marwoto yang tugasnya hanya koordinasi," kata sumber detikcom di lingkungan Hatta Rajasa di Batam, Minggu (10/1/2010).

Isu itu juga sudah diketahui oleh beberapa peserta kongres dan elit PAN. Namun demikian keputusan akhir dari posisi Taufik tetap di tangan Hatta Rajasa dan Amien Rais.

"Keputusan finalnya nanti di tangan Ketum bersama Pak Amien. Tapi itu sudah dibicarakan secara serius keuntungan dan kerugiannya," paparnya.

Yang pasti ada upaya di PAN dibawah kepemimpinan Hatta Rajasa, PAN akan memberi ruang kaderisasi secara merata. Termasuk apakah peran-peran strategis di partai bisa dirangkap dengan posisi strategis di lembaga lain, termasuk di legislatif.

"Nanti semua akan ditentukan secara matang, apakah nanti bisa dirangkap atau harus memilih salah satu, kita lihat saja nanti hasilnya," tutupnya.
(yid/Rez)

sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/01/10/034522/1275075/10/taufik-kurniawan-diisukan-gantikan-marwoto

No comments:

Post a Comment