Tuesday, January 5, 2010

Rendy Tuai Pujian : Pemain Jepang Ikut Seleksi


MAKASSAR -- Latihan PSM, Selasa, 5 Januari sore di Lapangan Karebosi lebih ramai dari biasanya. Itu karena ada dua muka baru ikut berlatih. Satu pemain lokal yang sudah direkut PSM, Rendy Siregar. Satu lagi pemain asal Jepang, yakni Yusuke Sasa.

Status Sasa masih mengikuti seleksi dan menempati posisi gelandang. Sasa diboyong agen M Ali dari Bomber Management.

Rendy adalah calon bek kanan PSM. Penampilan perdana pemain timnas U-23 ini lumayan oke. Asisten Manajer Bidang Teknik PSM, Abdi Tunggal, memberi apresiasi tinggi atas penampilan awal Rendy. Dia memberi pujian dengan penampilan perdana Rendy latihan bersama skuad Pasukan Ramang.

"Secara kasat mata, saya berani katakan, dia punya visi bermain. Pandai menempatkan posisi dan bisa muncul membantu serangan," kata Abdi. Sedangkan Sasa, bagi Abdi, belum begitu memperhatikannya. Dia berdalih, Sasa dalam status seleksi, sehingga masih cukup waktu untuk mengamati lebih jauh.

"Kita semua fokus memperhatikan Rendy karena tenaganya akan dipakai di Bone. Salah mengambil mengambil keputusan, tentu menjadi bumerang. Dia akan berebut tempat dengan Adnan Buyung," jelas Abdi.

Hanafing juga juga tak mau memberi komentar banyak soal dua pemain ini. Usai latihan, dia mempersilakan wartawan menilai sendiri. "Kita sekarang harus pandai-pandai komentar. Kalau tidak, banyak orang yang tersinggung," kata Hanafing.

Main 60 Menit

Sasa kemarin dimainkan Hanafing sekira 60 menit. Dia bermain sebagai gelandang membela tim pelapis PSM. Dia mau bermain ngotot dan mobile. Passing dan kerja sama tim juga lumayan bagus.

Mantan asisten pelatih PSM, Asgaf Razak dan Tony Ho yang ikut menyaksikan jalannya seleksi, menilai bahwa Sasa bukan tipe gelandang yang dibutuhkan PSM. Menurut mereka, PSM butuh pengatur irama permainan.

Gelandang energik seperti dia sudah terlalu banyak di PSM. Ada Syamsul Chaeruddin, Diva Tarkas, dan Asri Akbar. Semua memiliki karakter seperti itu. "Kalau saya prabadi dia memang bagus, tapi tipikal pemain yang PSM cari belum ada sama dia. Gelandang destroyer sudah terlalu banyak," terang Asgaf. (aci)

sumber : http://www.fajar.co.id/index.php?option=news&id=78135

No comments:

Post a Comment