Wednesday, January 13, 2010

Pansus Hak Angket Century : PKB Ganti Ana Muawanah

JAKARTA--MI: Anggota Pansus Hak Angket Kasus Bank Century dari FPKB Ana Muawanah menyatakan bahwa pemberitahuan mengenai pergantian dirinya sebagai anggota Pansus langsung disampaikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Tadi malam saya diberitahu langsung oleh Ketum. Itu merupakan hasil rapat antara fraksi dan DPP," kata Ana di Jakarta, Rabu (13/1).

Ia memaparkan, pergantian ditujukan untuk pembagian tugas. Ia mengaku, meskipun sebagai Wakil Ketua Komisi IV, namun jarang ikut rapat di komisi tersebut.

Dikatakannya, ia sendiri menyatakan pansus sendiri sudah melakukan sebagian besar pemeriksaan sehingga tinggal melanjutkan saja. "Ini hanya tinggal membuat konstruksi persoalan saja. Pergantian ini biasa saja, tidak ada masalah apa-apa," tandasnya.

Sementara itu, anggota Pansus dari FPAN Asman Abnur yang menggantikan Chandra Tirta Wijaya mengatakan bahwa sebenarnya dirinyalah anggota utama. "Dulu anggota utamanya saya dan Pak Tjatur, tetapi karena saya naik haji kemudian sibuk di kongres, Pak Chandra yang mengganti," tukasnya.

Ia menyatakan bahwa anggota yang dipersiapkan FPAN di Pansus Century seluruhnya ada lima orang, yakni Tjatur Sapto Edy, Asman Abnur, Chandra Tirta Wijaya, Laurens dan Ahmad Ruba'ie. "Besok saya juga akan digantikan oleh Laurens, karena memang ada pertemuan panitia kongres di Batam," tandasnya.(ST/OL-03)

sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2010/01/13/116869/16/1/PKB-Ganti-Ana-Muawanah

No comments:

Post a Comment