Thursday, January 14, 2010

Malam Ini Artalyta Pindah Penjara


Liputan6.com, Jakarta: Terpidana kasus suap Artalyta Suryani akan dipindahkan dari Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. "Artalyta dipindahkan malam ini, tapi dipindahkannnya ke mana, saya tidak boleh menyampaikan, ada banyak yang dipindahkan," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar usai rapat kabinet di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1) petang [baca: Menkumham Akan Pindahkan Ayin].
Patrialis menjelaskan, pihak otoritas lembaga pemasyarakatan sudah meminta izin kepadanya untuk melaksanakan proses itu. Walau enggan menyebutkan lokasi rumah tahanan yang baru, Patrialis mengatakan tidak dipindahkan ke Nusakambangan. "Masa ke Nusakambangan, kalau malam ini kan tidak ada pesawat," ucap Patrialis, seperti dikutip ANTARA.
Patrialis mengatakan kemungkinan akan tetap satu kota dengan Rutan Pondok Bambu. "Tidak, di dalam kota juga," katanya singkat.
Sehubungan adanya perkembangan penindakan internal setelah temuan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum di Rutan Pondok Bambu, Menkumham mengatakan mekanisme akan dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Irjen). "Kita tunggu dari Irjen, kita tunggu hasilnya, janjinya selesai Senin. Pokoknya pemeriksaan sampai Senin," kata Patrialis, terkait pemeriksaan Dirjen Pemasyarakatan oleh Irjen Kementerian Hukum dan HAM.(ANS)

sumber : http://berita.liputan6.com/hukrim/201001/258969/Malam.Ini.Artalyta.Pindah.Penjara

No comments:

Post a Comment